Sistem Manajemen Mutu (ISO-9001)
Organisasi yang sukses didorong oleh Kualitas karena hanya organisasi berorientasi mutu dapat mempertahankan dan tumbuh dalam skenario yang kompetitif dan sengit yang berlaku saat ini.
Kualitas hasil Sistem Manajemen pembentukan dan pelaksanaan dalam organisasi yang lebih ramping, efisien dan efektif yang dilengkapi untuk menghadapi tantangan dan peluang memanfaatkan di pasar global.
ISO 9001
Standar Internasional yang memberikan kerangka acuan, atau bahasa teknologi umum, antara pemasok dan pelanggan mereka – yang memfasilitasi perdagangan dan transfer teknologi.
ISO 9001: 2015 merupakan standar internasional yang berkaitan dengan sistem manajemen mutu, berlaku untuk semua organisasi dari semua jenis sektor usaha dan kegiatan.
ISO 9001:2015 didasarkan pada delapan prinsip manajemen mutu, yang pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi.
Kedelapan prinsip tersebut adalah:
- Fokus pada pelanggan
- Kepemimpinan
- Keterlibatan Orang
- Pendekatan Proses
- Pendekatan Sistem untuk Manajemen
- Perbaikan secara terus menerus
- Fakta berbasis Pengambilan keputusan
- Saling Menguntungkan Supplier Relationship
Peran Top Manajemen
ISO 9001 mendefinisikan Top Management sebagai “seseorang atau kelompok orang yang langsung mengontrol sebuah organisasi di tingkat tertinggi.”
ISO 9001:2015 mensyaratkan bahwa manajemen puncak harus memberi bukti komitmennya untuk pengembangan dan penerapan sistem manajemen mutu dan terus-menerus meningkatkan efektivitas. Top Manajemen harus :
- menetapkan dan menjelaskan kebijakan mutu, sasaran mutu
- menjamin ketersediaan sumber daya untuk penerapan sistem manajemen mutu
- memastikan bahwa persyaratan pelanggan ditetapkan dan dipenuhi dengan tujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan
Tanggung jawab manajemen atas tidak dapat didelegasikan.
Mengapa memilih TCL Sertifikasi Indonesia untuk Sertifikasi ISO 9001 ?
- TCL Sertifikasi Indonesia menawarkan sertifikasi / layanan pendaftaran untuk Sistem Manajemen Mutu sesuai ISO 9001:2015, selain menawarkan berbagai layanan lain seperti sertifikasi Sistem Manajemen Lingkungan (ISO 14001:2015), Sistem Manajemen Keamanan Pangan (HACCP) sesuai ISO 22000:2005, Sistem Manajemen Keamanan Informasi (ISO 27001:2005), Kesehatan & Keselamatan Kerja (OHSAS 18001) .
- TCL Sertifikasi Indonesia adalah lembaga sertifikasi yang berkembang pesat,memiliki sumber daya manusia yang terampil dan berpengalaman yang didedikasikan untuk menyediakan layanan berkualitas kepada klien kami untuk mencapai keunggulan dalam bisnis. Klien kami, berjumlah lebih dari 10.000.
- TCL Sertifikasi Indonesia memiliki perbedaan menjadi salah satu dari sedikit organisasi diakreditasi oleh JAS-ANZ untuk semua lingkup QMS, EMS, OHSAS, ISMS dan SMKP di India, yang berarti kita dapat menangani pekerjaan untuk semua kategori dan jenis industri yang beragam.
- TCL Sertifikasi Indonesia adalah salah satu lembaga sertifikasi sangat sedikit di India yang diizinkan untuk menggunakan logo IAF Logo (International Accreditation Forum Inc, World Association for Conformity Assessment) pada sertifikat sesuai perjanjian yang telah ditandatangani dengan mereka melalui AB.
- TCL Sertifikasi Indonesia memiliki keberadaan secara global . Kami memiliki kantor di Indonesia.
ISO 9001:2015 Proses Registrasi: Metodologi kami
Metodologi kami untuk pendaftaran / sertifikasi ISO 9001:2015 terdiri dari langkah-langkah berikut :
- Penandatanganan Kontrak
- Pra-audit (opsional) untuk mengidentifikasi gap analysis posisi Anda saat ini terhadap standar
- Stadium I Audit – Dokumentasi Ulasan
- Tahap II Audit – Audit Sertifikasi Awal
- Penerbitan Sertifikat
- Surveillance Audit untuk memastikan pemeliharaan sistem dan perbaikan berkelanjutan
- Re-sertifikasi melalui audit penuh setelah 3 tahun untuk penilaian berkelanjutan