HOTLINE / CALL US

PROSEDUR SERTIFIKASI TCL

LANGKAH 1


Organisasi memutuskan agar pendaftaran mengacu ke standar internasional dan permintaan Penawaran. Penawaran dikeluarkan berdasarkan pada selesainya kuesioner. Jika diperlukan kunjungan kantor dapat diselenggarakan untuk menjelaskan Penawaran dan / atau manfaat dari layanan sertifikasi Transpacific Certifications Limited.


LANGKAH 2


Organisasi menerima Penawaran dengan Menandatangani Permohonan Pendaftaran dan memberikan otorisasi untuk melanjutkan. Termasuk penerimaan dari Proposal Penawaran ini. Pada Tahap ini Lead Auditor yang akan ditugaskan


LANGKAH 3


Tahap 1 Audit Pendaftaran. Ini adalah audit ditempat/tidak ditempat yang ditujukan untuk mewujudkan sejauh mana organisasi beroperasi dengan mengacu pada ISO 9001:2008 / ISO 14001:2004 / ISO 22000: 2005/OHSAS/HACCP/SA-8000/ISMS .Memverifikasi kerangka sistem Manajemen organisasi di tempat, memverifikasi kontrol internal organisasi apakah sudah memberikan keyakinan yang memadai dalam Sistem Manajemen; memverifikasi adanya cukup bukti kepatuhan dari dokumentasi sistem sesuai kebutuhan Standar yang diusahakan pendaftar dan akhirnya jika organisasi berkembang ke Tahap 2 pendaftaran audit, ada kesempatan untuk berhasil.


LANGKAH 4


Tahap 2 Audit Pendaftaran. Ini merupakan audit ditempat yang bertujuan untuk menentukan apakah sudah cukup atau tidak ada cukup bukti kepatuhan dengan Standar Nasional dan / atau Standar Internasional. Tim audit juga memeriksa efektivitas, kecukupan dan kesesuaian sistem manajemen. Pada pertemuan penutupan,tim audit akan memberikan rekomendasi. Jika organisasi tidak senang dengan rekomendasi dari tim audit, Pemohon dapat mengajukan banding.


LANGKAH 5


Tim Evaluasi meninjau semua rekomendasi dari tim audit dan jika sistem manajemen organisasi cukup memenuhi persyaratan Standar Nasional atau Standar Internasional, maka sertifikat pendaftaran akan diterbitkan atau diperbaharui. Sertifikat pendaftaran berlaku selama tiga tahun. Selama periode ini sistem manajemen organisasi harus diaudit untuk memverifikasi sistem manajemen organisasi untuk memenuhi persyaratan Standar Nasional dan / atau Standar Internasional. Jumlah dan / atau frekuensi audit pengawasan akan ditentukan oleh status dan pentingnya internal organisasi dan audit Transpacific Certifications Limited. Pada akhir periode tiga tahun sistem manajemen organisasi harus tunduk pada penilaian-ulang.

Pada akhirnya, standar sistem manajemen tunduk pada perubahan periodik (kira-kira setiap 5 tahun) dan diubah atau persyaratan tambahan mungkin muncul. Ini adalah kebijakan TCL Sertifikasi Indonesia untuk bekerja dengan klien untuk memastikan kepatuhan dengan persyaratan baru dan / atau diubah pada kesempatan awal pelatihan yang dipersiapkan oleh klien. Dimana Badan Akreditasi Nasional dan / atau Internasional telah menetapkan rentang waktu tertentu agar tanggal ini harus didahulukan.


Pernyataan Ketidakberpihakan


TCL Sertifikasi Indonesia (TCL) bertujuan untuk memberikan kualitas pelayanan yang berorientasi pada nilai yang berbasis di bidang audit pihak ketiga dan sertifikasi / pendaftaran. TCL melakukan kegiatan sertifikasi secara imparsial dan bertindak hati-hati dalam mengelola konflik kepentingan dan menjamin objektivitas dalam proses sertifikasi dan pengambilan keputusan. TCL berusaha menjaga independensi dalam kegiatan sertifikasi tanpa pengaruh komersial, keuangan atau kepentingan. ”